iOS 7 Bobol oleh Charger Bajakan




iOS 7 Bobol oleh Charger Bajakan, Apple Cepat Tambal Celah Bugs


Beberapa saat yang lalu muncul sebuah laporan yang menyebutkan bahwa iPhone dan iPad dapat dibobol oleh malware hanya dengan menggunakan charger palsu, meski sulit dicerna tetapi Apple mengambil keputusan cepat dengan memperbaiki bug di iOS 7 sebagai pencegahan jika kejadian yang kembali terulang.
Mencegah Serangan Via Charger Bajakan
Perbaikan bug ini akan menambal celah yang berhasil dibobol, bagi pengguna iOS di bawah versi iOS 7 barangkali perlu berhat-hati, cara terbaik adalah dengan menggunakan charger original. Namun jika Anda tetap menggunakan charger palsu, Apple sudah mempersiapkan fitur khusus yang akan memunculkan pesan peringatan bahwa charger yang Anda gunakan adalah palsu sebagai tindakan pencegahan.
Penemuan celah keamana iPhone menjadi informasi penting untuk Apple, pihak Apple sendiri mengucapkan terima kasih kepada ilmuwan komputer dari institut teknologi di Georgia atas temuan tersebut.

Lebih jauh temuan tersebut terungkap bahwa untuk membuat charger bajakan itu hanya menghabiskan biaya sebesar $45 atau Rp 450.000 dan proses perakitannya hanya membutuhkan waktu seminggu. Malware yang berhasil masuk akan mengambil alih perangkat secara remote, tentu saja penyebar malware akan mampu mengakses data-data pribadi pemilik iPhone dan menyalahgunakannya.
Berbeda dengan iOS, cara pembobolan ini tidak dapat diterapkan untuk OS Android sebab sistem Android selalu memberikan pemberitahuan kepada pengguna saat smartphone terhubung ke perangkat lain.
Semoga dengan adanya perbaikan terbaru ini, Apple dapat memberikan rasa aman kepada pengguna iPhone dan iPad. Namun sebagai langkah preventif, pengguna juga harus lebih waspada terutama terhadap charger bajakan. Tidak hanya resiko terjangkit malware tetapi juga resiko kebakaran dan sengatan listrik yang terjadi dalam beberapa kasus belakangan ini.

Penulis : Albert Chaovalit ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel iOS 7 Bobol oleh Charger Bajakan ini dipublish oleh Albert Chaovalit pada hari Tuesday, August 13, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan iOS 7 Bobol oleh Charger Bajakan
 

0 comments:

Post a Comment

diooda